Turis Jerman panjat piramida Giza

Pemandangan dari puncak Piramida Besar di Giza, Mesir. (Foto: andrejcie.com)

Perlu delapan menit untuk mencapai puncak bangunan kuno setinggi 146 meter itu. Dan 20 menit lagi buat turun ke bawah.

Andrej Ciesielski benar-benar nekat. Pelancong 18 tahun asal Kota Munich, Jerman, ini sengaja pelesir ke Mesir untuk memanjat Piramida Besar di Giza berusia 4.500 tahun.

Tindakan nekatnya itu dia rekam. Padahal memanjat piramida melanggar hukum dan pelakunya bisa dipenjara maksimal tiga tahun.

Dari hotel tempat dia menginap di Ibu Kota Kairo, Ciesielski menyewa taksi pergi ke Giza.

“Setelah berkeliling di kompleks piramida, saya menunggu saat tepat buat memanjat Piramida Besar,” tulis Ciesielski dalam blognya. “Ketika saya mulai naik, seorang pedagang eceran berdiri di belakang saya, tapi saya tidak peduli. Saya balik badan dan dia tertawa, saya pun melanjutkan pemanjatan.

Setengah jalan, orang-orang di sana mulai menonton aksi Ciesielski. Karena itulah, polisi memergoki dia. “Mereka berteriak dalam bahasa Arab saya kira, tapi saya tidak peduli dan terus memanjat sambil mendengarkan musik.”

Perlu delapan menit untuk mencapai puncak bangunan kuno setinggi 146 meter itu. Dan 20 menit lagi buat turun ke bawah.

Sehabis itu, Ciesielski digiring di ke kantor polisi dan diinterogasi, sebelum akhirnya dibebaskan dengan koleksi foto dan video boleh dibawa pulang.

Peristiwa menghebohkan itu terjadi bulan ini.

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Turis Jerman panjat piramida Giza. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/turis-jerman-panjat-piramida-giza.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS