PBB: Arab Saudi Langgar Hak Asasi Manusia di Yaman


Para ahli mendesak dewan keamanan PBB untuk melakukan investigasi tentang pelanggaran Hak Asasi Manusia yang dilakukan Arab Saudi di Yaman.

Para ahli di PBB mengatakan Arab Saudi dalam beberapa bulan terakhir serangannya di Yaman banyak rakyat sipil yang menjadi target serangan Arab Saudi, dan juga banyak pelanggaran Hak Asasi Manusia yang telah mereka lakukan.

Dalam laporan itu menyatakan bahwa Dewan Keamanan harus segera mengidentifikasi pelaku pelanggaran hukum internasional tersebut.

Dewan Ahli PBB mengatakan pemukiman-pemukiman penduduk menjadi target serangan Arab Saudi, dengan begitu sudah jelas bahwa Arab Saudi telah melanggar Hak-hak Asasi Manusia.

Dalam laporan tersebut juga mengatakan bahwa jet-jet tempur Saudi selama ini sudah melakukan 120 serangan ke kamp-kamp pengungsi, acara pernikahan, bus-bus, klinik-klinik dokter, pemukiman penduduk, masjid-masjid, pasar-pasar, pabrik-pabrik, gudang penyimpanan makanan, sekolah-sekolah, dan juga bandara-bandara.

Menurut laporan tersebut banyak dari serangan-serangan udara Saudi yang mengenai beberapa pemukiman warga.

Serangan-serangan kepada warga sipil dilakukan dengan cara yang sangat keji, Saudi juga melakukan pemblokadean di Yaman sehingga paceklik dan kelaparan rakyat Yaman dijadikan strategi perang oleh Saudi. Diperkirakan sebanyak 8.300 orang telah terbunuh sejak dimulainya serangan udara yang dilakukan oleh Koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi sendiri, sementara hingga saat ini serangan mereka mengakibatkan 16 ribu orang terluka.


(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul PBB: Arab Saudi Langgar Hak Asasi Manusia di Yaman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/pbb-arab-saudi-langgar-hak-asasi.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS