Operator Selular Asing Hadir di Iran


Setelah embargo ilegal Barat atas Iran dicabut, banyak perusahaan pelayanan masyarakat memburu pasar Iran, karena Iran memiliki kesiapan untuk investasi asing.

Hinga kini belum lama berlalu dari pengumuman keinginan Turkcell untuk bekerja sama dengan Iran di arena pelayanan selular. Baru-baru ini sudah tersebar berita tentang keinginan Orange Prancis untuk beroperasi di Negeri Mulla ini.

Hal ini terjadi ketika sebuah delegasi Prancis berkunjung ke Iran, dan Iran menyatakan kesiapan untuk menjual salah operator selular ke perusahaan Orange.

Orange adalah sebuah perusahaan selular Prancis yang aktif di 28 negara dunia. Setelah kunjungan Menteri Perhubungan dan Teknologi Informasi Iran ke Prancis beberapa waktu lalu, perusahaan ini menyatakan tertarik untuk memproduksi kartu cerdas dan simcard di Iran. Sekarang, Orange sedang berunding dengan salah satu operator selular Iran untuk membeli sebagian sahamnya.

Perlu diketahui, dalam kurun dua atau tiga tahun terakhir, Orange memang telah tampil sebagai ahli penasihat perusahaan telkom Iran dan perusahaan telpon selular Hamrah-e Awal, dan telah melakukan aktifitas luas di bidang IT.

Turkcell juga memiliki keinginan yang sama dengan Orange. Menurut Kaan Terzioğlu, manajer pelaksana Turkcell, Iran adalah sebuah pasar besar dan terletak di titik pusat Turki. Ia mengaku senantiasa memantau perkembangan seluruh operator selular dan telpon permanen serta memiliki hubungan erat dengan mereka.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Operator Selular Asing Hadir di Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/operator-selular-asing-hadir-di-iran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS