Perayaan Hari Hijab di Ottawa


Sekelompok perempuan di Ottawa,Kanada untuk menunjukan solidaritasnya dengan perempuan muslim mereka mengadakan acara Hari Hijab.

Sekelompok perempuan non muslim mengajak untuk mengenakan hijab sebagai bentuk solidaritas terhadap perempuan muslimah.

Kelompok ini membuat halaman Facebook dengan nama “Kota Untuk Semua Perempuan” yang mengabarkan tentang kegiatan “Hari Hijab Ottawa”.

Menurut rencana, dari 25 Februari tahun ini perempuan-perempuan di Ottawa akan mengenakan hijab sebagai bentuk dukungan dan penghormatan kepada perempuan-perempuan muslimah.

Akan tetapi keputusan untuk menggelar acara “Hari Hijab” mendapat tentangan dari kelompok anti Islam, koordinator jejaring sosial kelompok perempuan Ottawa di halaman Facebooknya mengkritik tulisan kelompok anti Islam tersebut, dia mengatakan kami meyakini bahwa setiap perempuan harus memiliki hak untuk memilih apa yang akan ia kenakan, orang harus memiliki hak untuk mengekspresikan pendapatnya tanpa batasan.

Hari Hijab Sedunia mulai diperingati 1 Februari 2013, untuk memberikan informasi kepada orang-orang dan sebagai bentuk toleransi beragama dan juga mengajak perempuan untuk berpartisipasi dalam acara “Hari Hijab” tersebut.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Perayaan Hari Hijab di Ottawa. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/perayaan-hari-hijab-di-ottawa.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS