Ayatullah Makarim Syirazi: Kelompok Takfiri Sedang Menghantam Dunia Islam


Seminar internasional “Bahaya Takfirisme di Dunia Masa Kini” sedang digelar di kota suci Qom, Republik Islam Iran.

Dalam acara pembukaan seminar ini, Ayatullah Makarim Syirazi, salah seorang marja‘ agung Mazhab Syiah, tampil berorasi. Dalam orasi ini, ia menandaskan supaya seluruh ulama Islam membebaskan diri dari kelompok takfiri dan membersihkan Islam dari pemikiran takfiri. “Kita harus menyatakan dengan tegas bahwa kelompok yang memperkenalkan Islam sebagai agama penumpah darah bukanlah dari golongan kita,” tukasnya.

Ayatullah Makarim menukaskan, kelompok-kelompok takfiri ini hanyalah memberikan umpan kepada para pembenci Islam dan menyebabkan Islamofobia semakin tersebar. Padahal Islam adalah agama rahmat dan kasih sayang.

“Setiap hari kita senantiasa mengenang rahmat dan kasih sayang Allah. Sedangkan kelompok takfiri hanya menjadi biang ketakutan untuk seluruh semesta alam. Kita harus menekankan sisi kasih sayang Islam untuk dunia,” ujar Ayatullah Makarim.

Ayatullah Makarim menguraikan, Al-Qur’an mengajarkan kepada kita supaya berbicara dan bertindak santun terhadap seluruh masyarakat dunia, kecuali terhadap mereka yang ingin memerangi kita. Dengan ini, Islam yang telah dibawa oleh Rasulullah saw sangat kontradiksi dengan Islam yang digembar-gemborkan oleh kelompok takfiri.

“Kerugian yang telah diwujudkan oleh kelompok sesat ini untuk Islam sudah tidak bisa dibayangkan lagi. Mereka membantai bangsa muslim dan nonmuslim sembari menyerukan slogan Islam. Mereka tidak termasuk dalam golongan Muslimin,” tandas Ayatullah Makarim.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ayatullah Makarim Syirazi: Kelompok Takfiri Sedang Menghantam Dunia Islam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/ayatullah-makarim-syirazi-kelompok.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS