Tersingkapnya Kuburan Masal di Al-Ramadi dan Sinjar


Petugas-petugas Iraq menemukan empat kuburan masal yang berisi 190 jasad manusia di timur Sinjar dan Al-Ramadi.

Hadi Razij Kasar pimpinan kepolisian Al-Anbar berkata, "Para petugas polisi Iraq kemarin menemukan kuburan masal di Al-Ramadi yang berisi 40 jasad manusia."

Kasar menambahkan, "Dalam upaya pembersihan kota Al-Ramadi di propinsi Al-Anbar ini, para polisi menjinakkan bom-bom dan ranjau-ranjau yang ditanam oleh teroris-teroris ISIS sebelumnya. Dalam aksi pembersihan itulah kami menemukan kuburan masal tersebut."

"Teroris-teroris ISIS menangkap dan membantai 40 warga kota ini lalu memendam mereka bersama-sama," jelasnya.

Menurut penjelasan Hadi Razij Kasar, bekas-bekas tembakan tampak dalam jasad-jasad di kuburan masal itu, misalnya di tengkorak kepala mereka.

Di porpinsi Nainawa di utara Iraq, Muhammad Khalil wakil gubernur propinsi Sinjar saat diwawancarai oleh media menyatakan, "Ditemukan empat kuburan masal yang menampung 150 jasad warga Izadi yang terbunuh di tangan teroris-teroris ISIS."

Ia menambahkan, "Para petugas menemukan kuburan-kuburan masal ini di dekat pangkalan miiter Dumiz di timur Sinjar. Jasad-jasad yang ditemukan kebanyakan wanita, anak-anak dan para manula."

(Al-Wasath/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tersingkapnya Kuburan Masal di Al-Ramadi dan Sinjar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/tersingkapnya-kuburan-masal-di-al.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS