Apakah Anda menutup Qatar Al Jazeera?

Negara Berita

Sementara Qatar mengumumkan penutupan Al-Jazeera America bulan ini datang keputusan yang diambil oleh gubernur baru berwenang untuk mengikuti negara Teluk kecil pendekatan yang lebih hati-hati untuk diplomasi publik setelah ia berhasil memainkan peran internasional terkemuka selama bertahun-tahun.

Konsisten dan meninggalkan media Amerika setelah pasar sibuk mungkin telah menemukan proyek untuk biaya dua miliar dolar dengan penarikan konfrontasi dengan negara tetangga dari negara-negara Teluk Qatar karena dukungan dari kelompok Islam selama pemberontakan Musim Semi Arab tahun 2011.

Pejabat Qatar dan komentator Arab mengatakan bahwa sementara negara pengekspor masih gas ditentukan untuk tetap menjadi kekuatan berpengaruh di Timur Tengah, penggunaan pulau seperti terompet untuk mendukung tujuan ini jatuh rupanya di bawah pangeran muda dihukum Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Analis mengatakan para profesional media dan komentator bahwa dukungan keuangan terbatas hari Qatar mengarah ke saluran hilang tampaknya. Cakupan Al Jazeera dari pemberontakan Musim Semi Arab tahun 2011 itu telah menarik jutaan pemirsa dan memprovokasi pemerintah Arab kebencian untuk menyiarkan pandangan oposisi.

Al-Jazeera diluncurkan Amerika pada 2013 dalam upaya ambisius oleh Qatar untuk menembus pasar media Amerika, namun saluran telah menderita dari pemirsa yang rendah dan berfluktuasi antara 20 ribu dan 40 ribu penonton di prime time.

Channel juga berjuang untuk menyingkirkan beberapa orang Amerika percaya bahwa ibu, saluran Al Jazeera propaganda dan anti-Amerika, pandangan yang diungkapkan dalam 2004 Presiden Amerika Serikat saat itu, George W. Bush.

Para diplomat mengatakan bahwa Sheikh Tamim, yang menggantikan ayahnya, Sheikh Hamad bin Khalifa al-Thani pada tahun 2013 sebaiknya Qatar memainkan peran yang berbeda dan bentuk-bentuk tradisional lebih "soft power," seperti investasi dan perdagangan.

Mereka percaya bahwa dukungan untuk seluruh proyek pulau diragukan akibat pulau yang termasuk bahasa Inggris dan Semenanjung Arab, yang berkantor pusat di Doha, tetapi mereka adalah entitas yang terpisah dari editorial.

* "Era menghabiskan boros berakhir"

Jauhkan mantan direktur Almirazi Kantor Semenanjung Arab di Washington dan yang saat ini direktur Adham Pusat Kamal untuk Jurnalisme Televisi dan Universitas Amerika di Kairo elektronik, "era menghabiskan boros di pulau kata berakhir."

"Pulau ini dilakukan misi mereka ... untuk membuat Qatar nama terkenal berpengaruh dalam arena politik. Pada satu tahap adalah alat yang ampuh dari kebijakan luar negeri tapi semua ini berakhir sekarang," katanya, menambahkan bahwa penurunan saat ini harga minyak memberi alasan kepemimpinan nasional untuk menghentikan "sampah di pulau, yang hilang kredibilitas di belahan dunia Arab. "

Ia pergi Almirazi mengatakan "tidak lagi mewakili kedua sisi perdebatan di dunia Arab."

Dia menolak untuk eksekutif dan wakil penguasa keluarga pulau atau pemerintah Qatar untuk mengomentari masa depan saluran dan pendanaan dalam penyusunan laporan ini.

Dia memuji saluran didanai oleh Doha Musim Semi Arab pemberontakan pemberontakan swasta di Mesir tetapi sekarang menghadapi persaingan sengit di Timur Tengah dan keraguan dari banyak pemerintah karena cakupan besar kelompok Islam di Suriah, Libya dan lain-lain.

Telah ada pertumbuhan yang spektakuler dari pulau di era Sheikh Hamad, yang mendukung gerakan protes di Timur Tengah dan memainkan peran mediator dalam sejumlah perang di berbeda dari penguasa Arab Teluk lainnya. Dan ia mulai berpikir ekspansi di Amerika pada masa pemerintahan Sheikh Hamad.

Tapi di era Qatar Sheikh Tamim itu mereda kebijakan luar negerinya.

Analis dan diplomat mengatakan Sheikh Tamim kepala termuda negara di dunia Arab yang diadopsi sejak menjabat pada tahun 2013 kebijakan yang lebih damai dan perhatian di rumah.


* Kurang vokal dan lebih berhati-hati

Mantan diplomat Qatar mengatakan pada kondisi anonimitas bahwa "Sheikh Tamim ingin tetap untuk peran Qatar di panggung dunia, tetapi ia ingin melakukannya tanpa pemborosan uang atau tetangga membikin marah habiskan ... tidak ingin meluncur ke dalam konflik di wilayah tersebut."

"Pendekatan baru kurang vokal dan lebih berhati-hati."

Pulau ini didirikan pada tahun 1996 dalam upaya Qatar untuk mengubah kekuatan ekonomi ke dalam pengaruh politik diperkenalkan perdebatan bebas tanpa sensor langka terlihat di layar televisi Arab.

Program, talk show host tamu telah mempertanyakan kebijaksanaan penguasa Arab dan memeluk peran Naseer rentan. Sahvyoha istirahat dan salah satu tabu terbesar di media berita untuk menjadi tuan rumah para pejabat Arab Israel.

Dengan pendanaan dari Qatar keluarga kerajaan dan Khanfar, seorang wartawan Palestina membantu Direktur Jenderal Al Jazeera Jaringan 2006-2011 untuk mengubah saluran satelit Arab untuk jaringan global dari jutaan pemirsa dan lebih dari 20 saluran siaran dalam bahasa termasuk bahasa Arab, bahasa Inggris dan Swahili.

Pemilik perluasan pengaruh pulau ini belum pernah terjadi sebelumnya di dunia Arab dan juga membawa bersamanya musuh baru.

Kata William Yeomans Profesor, Sekolah Media dan Humas di George Washington University, "Semakin sukses pulau peningkatan risiko."

"The Qatar mulai membayar harga politik untuk saluran. Hasil dari tekanan popularitas dan harga baru."


* The serangan bom dan penutupan

Dalam sepuluh tahun terakhir telah menjadi pulau dan pemboman kantor serangan dan penutupan dan penjara koresponden dan membunuh beberapa dari mereka.

Kritikus menuduh jaringan Al Jazeera dengan menyediakan area yang luas untuk menutupi kerusuhan di Suriah dan Libya, sementara mengabaikan protes di Bahrain, Qatar tetangga karena elit penguasa di Qatar memiliki kepentingan dalam stabilitas terus. Pada tahun 2014 pulau mengatakan mereka menyediakan cakupan Tujuan dari semua kelompok oposisi. Mustafa mengatakan Suwage Plt Direktur Jenderal Al Jazeera Network, mengatakan kepada Reuters bahwa saluran tersebut berada di bawah tekanan dari pihak berwenang di beberapa tempat karena merupakan "paling transparan, seimbang dan netral antara semua saluran Arab."

Pulau ini kini menghadapi persaingan yang ketat dari saluran cocok dalam cakupan gaya berita, termasuk saluran gratis yang didanai oleh Amerika Serikat dan Sky News Arab dan persaingan Arab, saluran yang dimiliki oleh Saudi mengungkapkan pandangan tetangga Qatar pengaruh yang lebih berkembang konservatif di wilayah tersebut.


Qatar berusaha untuk diversifikasi pengalaman media.

Tahun lalu negara membuka saluran berita Kyahyh berbasis di London, adalah Arab baru dengan yang memiliki hubungan dengan Bishara, yang menjabat sebagai penasihat Sheikh Tamim dan menjalankan sebuah think tank di Qatar.

Khanfar berjalan dan mantan Direktur Jenderal pulau versi Arab dari Amerika agregasi situs berita di Internet Huffington Post.

Beberapa pekerja di saluran percaya bahwa komitmen Qatar ke pulau serta dampaknya pada penurunan.

Dia mengatakan dua anggota staf di wartawan Arab Al-Jazeera dan sebuah pulau besar yang bahasa Inggris diharapkan untuk melaksanakan rencana untuk mengurangi pekerjaan selama musim panas. Itu dijadwalkan pelaksanaan rencana ini di September 2015.

Wartawan itu mengatakan pulau English "Kami telah diberitahu tiga bulan lalu bahwa kami akan menghadapi pengurangan yang signifikan dalam kerja tapi ada semacam gangguan dari atas dicegah pelaksanaan itu."

Dia menambahkan, "Tapi saya pikir kita akan melihat pemotongan. Pulau Amerika adalah menguras besar pada sumber daya, dan terus terang, kita tidak lagi tahu ukuran komitmen (ke bagian lain dari pulau)."

Dia mengatakan "Ada perasaan bahwa pulau menghasilkan apa yang seharusnya bermain nya."

(Al-Balad-News/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Apakah Anda menutup Qatar Al Jazeera?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/apakah-anda-menutup-qatar-al-jazeera.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS