Peugeot Citroën Ingin Kembali ke Pasar Iran


Peugeot Citroën adalah sebuah perusahaan mobil Italia yang bersifat multinasional yang dibentuk pada tahun 1976.

Untuk masa sekarang, Peugeot Citroën adalah perusahaan mobil terbesar kedua Eropa setelah Volkswagen. Pusat perusahaan mobil ini berada di kota Paris.

Peugeot Citroën senantiasa berusaha untuk memperluas pasar penjualan hingga ke negara-negara sedang berkembang dan titik-titik dunia yang lain. Semangat ini telah mendorong Peugeot Citroën untuk menemukan partner di Iran (Iran Khodro), Amerika Selatan, dan Cina.

Pada Februari 2012, Peugeot Citroën memutus kerja sama dengan Iran Amerika memberlakukan embargo ilegal atas Iran. Ekspor mobil Peugeot Citroën ke Iran juga diberhentikan. Penghentian penjualan ini telah menyebabkan penurunan penjualan Peugeot Citroën sebanyak 0,5 juta buah mobil seharga 1,5 milyar dolar pada tahun lalu.

Setelah embargo atas Iran dicabut kembali, Peugeot Citroën kembali ingin memburu pasar Iran.

Akan tetapi, menurut Jabir Anshari, Jubir Kemenlu Iran, dalam sebuah jumpa pers, penandatangan kontrak dengan Peugeot Prancis tergantung pada tindakan yang akan diambil oleh pihak Prancis.

Perlu diketahui, industri mobil Iran adalah industri terbesar kedua setelah industri minyak. Pada tahun 2009, dengan memproduksi sebanyak 1.395.421 buah mobil, Iran menjadi negara produser mobil terbesar ke-12 di dunia dan produser mobil terbesar di Timur Tengah.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Peugeot Citroën Ingin Kembali ke Pasar Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/peugeot-citroen-ingin-kembali-ke-pasar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS