Palestina Belahan Jiwa Islam


Palestina adalah tanah air Nabi Musa dan tempat kelahiran Nabi Isa, serta kiblat pertama Muslimin dunia. Tanah air ini sangat dihormati oleh seluruh agama dunia dan mazhab Islam.

Di sepanjang sejarah, Palestina dihuni oleh mayoritas muslim. Akan tetapi, lantaran siasat licik penjajahan, tanah air ini menjadi pusat imperialisme dan sumber perpecahan di Timur Tengah.

Setelah Revolusi Islam Iran meletus pada 1979 lalu, tanah air Palestina memperoleh semangat dan roh baru untuk bangkit melawan Israel.

Selama perjuangan, bangsa Palestina telah mengorbankan ribuan putra-putra pejuang demi membela tanah air mereka.

Berikut beberapa cuplikan berita Palestina selama sepekan lalu:
- Arab Saudi memberikan bantuan sebesar 60 juta dolar ke kas Kementerian Keuangan Palestina. Hal dilakukan dengan berlandaskan pada pengesahan Uni Arab untuk membantu budget perjuangan rakyat Palestina.

- Pembangunan perumahan di Tepi Barat masih berlanjut. Ban Ki-moon pun melancarkan kecaman pedas terhadap upaya pembangunan perumahan ilegal ini. Sebagai reaksi atas kecaman Ban Ki-moon ini, Benjamin Netanyahu menegaskan, kecaman ini akan memicu terorisme.

Kementerian Perang Israel baru-baru ini telah mengesahkan budget baru untuk pembangunan perumahan di Tepi Barat.

- Sebanyak 14 ribu warga Palestina terluka selama Intifadhah Al-Quds berjalan. Menurut pernyataan resmi Kementerian Kesehatan Palestina, sebanyak 234 orang terluka oleh peluru original dan 2.980 orang terluka oleh peluru plastik.

- Cina kembali mendukung pembentukan negara Palestina yang independen dan merdeka.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Palestina Belahan Jiwa Islam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/palestina-belahan-jiwa-islam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS