John Kerry: Oposisi Suriah Harus Hadir di Geneva


Menteri Luar Negeri Amerika menyatakan, "Jika oposisi Suriah tidak menghadiri perundingan damai di Geneva, mereka sendiri yang akan rugi."

Menurut Menlu Amerika, jika oposisi Suriah enggan menghadiri perundingan Geneva maka mereka bakal kehilangan dukungan dari berbagai pihak.

Pernyataan itu disampaikan oleh John Kerry saat menghadiri rapat untuk membahas perundingan Suriah yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi kemarin.

Kementrian Luar Negeri Amerika menyatakan bahwa John Kerry berhasil membicarakan perundingan yang akan datang dengan oposisi Suriah yang dipimpin oleh Riyadh Hijab.

Begitu pula Mundzir Makhush wakil Koalisi Penentang Suriah di Paris memprotes sikap Amerika terhadap Suriah dan saat diwawancarai oleh Al-Jazeera berkata, "Amerika berpendapat bahwa krisis Suriah tidak akan terselesaikan tanpa perundingan diplomasi dan Amerika sependapat dengan Rusia dan Iran tentang Suriah."

Ia menambahkan, "Kemarin John Kerry di Saudi saat bertemu dengan Riyadh Hijab menekankan bahwa oposisi Suriah harus hadir dalam perundingan Geneva."

Pihak oposisi Suriah sendiri selama ini sering mencari-cari alasan untuk menggagalkan perundingan perdamaian Suriah dan menyebut perundingan tersebut tak berguna.

Berdasarkan pendapat John Kerry, jika oposisi Suriah tidak menghadiri perundingan damai di Geneva, mereka sendiri yang bakal rugi.

(Russia-Al-Yaum/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul John Kerry: Oposisi Suriah Harus Hadir di Geneva. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/john-kerry-oposisi-suriah-harus-hadir.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS