Sepuluh arsitek paling berpengaruh di Timur Tengah tahun ini

Gedung Dubai Opera karya arsitek Janus Rostock, berlokasi di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. (Foto: designboom.com)

Janus Rostock adalah perancang Dubai Opera

Fulus tanpa batas dimiliki negara-negara Arab Teluk telah menjadi surga bagi para arsitek top dunia untuk mewujudkan impian mereka.

Tengok saja Dubai. Kota di Uni Emirat Arab ini seolah menjadi tempat bagi arsitek-arsitek nomor wahid untuk menunjukkan kelas mereka: membikin bangunan bisa membuat banyak orang berdecak kagum.

Berikut daftar sepuluh arsitek paling berpengaruh di Timur Tengah pada 2016:

1. Janus Rostock

Dia adalah perancang Dubai Opera dan menjabat sebagai direktur desain di perusahaan arsitektur Atkins, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

2. Jamil Jadallah

Lewat perusahaan dia pimpin, National Engineering Bureau, Jamil Jadallah telah menjadi kekuatan pendorong bagi banyak pertumbuhan di Dubai.

3. Nasir Badir Abulhasan

Dia terpilih sebagai arsitek terbaik di Timur Tengah tahun ini. Pada 2014, perusahaannya memenangkan lebih dari sekali penghargaan untuk kategori butik dan juga memenangkan desain konsep terbaik.

4. Imad Jabir

Lewat perusahaannya, Lacasa, dia tetap beroperasi di negara tidak lazim, seperti Libya dan Sudan. Palestina menjadi fokus kegiatan mereka dalam setahun terakhir.

5. Paul Priest

Dia ikut merancang proyek the Beach di Kota Dubai. Priest adalah mantan pemenang Middle East Architect’s Principal of the Year.

6. Raj Patel

Kantor pusat KIA (Otoritas Investasi Kuwait) adalah salah satu hasil rancangannya. Patel bareng tim di KEO International Consultants memusatkan perhatian pada proyek modern berskala besar dengan sentuhan bentuk dan pola tradisional.

7. Christos Passas

Dia bertanggung jawab atas proyek besar tengah dikerjakan Zahad Hadid di kawasan Business Bay, Dubai.

8. Stefan Frantzen

Dia tergabung dalam P&T, salah satu perusahaan arsitektur terbesar di dunia.

9. Yahya Jan

Peraih penghargaan Middle East Architect’s Principal of the Year tahun ini berperan penting dalam pembangunan Emirates Tower di Dubai. Dia juga tengah mengerjakan proyek skyline di Kuwait.

10. Reiner de Graaf

Dia berperan dalam membikin rencana induk untuk pengembangan Emirat Ras al-Khaimah.

(Al-Balad/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sepuluh arsitek paling berpengaruh di Timur Tengah tahun ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/sepuluh-arsitek-paling-berpengaruh-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS