Masjid dengan Usia Lebih dari 1200 Tahun di Arab Saudi


Masjid Shadrid terletak di selatan Arab Saudi dan telah berusia lebih dari 1200 tahun. Warga setempat berhasil memelihara peninggalan bersejarah ini dengan sangat baik.

Dengan usia yang lebih dari 1200 tahun ini, Masjid Shadrid termasuk peninggalan bersejarah terkuno. Masjid ini telah dibangun pada tahun 170 Hijriah lalu.

Tepatnya, Masjid Shadrid terletak di pusat desa kuno Propinsi An-Namash. Dipintu gerbang masjid tertulis sebuah ungkapan Islami di atas sebuah papan batu: at-tamassuk billāh wa bi dīnihil qawīm wal ‘amalish shālih wal mudāwamah ‘alā fi‘lil khairāt (berpegang teguh kepada Allah, agama-Nya yang kokoh, dan amal salih, serta kontinyu dalam berbuat kebajikan).

Masjid Shadrid dibuat dari batu-batu kuno dan tanah liat. Masjid ini juga memiliki sebuah sumur. Kala itu, seluruh warga mengerjakan salat harian di masjid ini.

Hingga kini, warga setempat selalu berusaha memelihara keutuhan masjid ini sebagai warisan bagi generasi mendatang.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Kamis, 28 Januari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid dengan Usia Lebih dari 1200 Tahun di Arab Saudi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/01/masjid-dengan-usia-lebih-dari-1200.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS