Al-Qur’an di Masjid Aljazair Dibakar


Seorang oknum tak dikenal membakar 6 buah mushaf Al-Qur’an yang terdapat di Masjid Syaikh Muhammad Al-Basyir Al-Ibrahimi. Masjid ini terletak di kota Buraikah, Aljazair.

Aksi pembakaran ini menyebabkan para jamaah salat kalang kabut dan sebagian dari mereka cidera.

Aksi pembakaran tersebut terjadi pada hari Jumat lalu ketika warga sedang menunaikan salat maghrib. Oknum tak dikenal itu memanfaatkan kondisi dan langsung pergi ke perpustakaan masjid serta lantas membakarnya.

Setelah salat usai, para jamaah salat mencium bau kebakaran dan akhirnya menemukan mushaf-mushaf Al-Qur’an telah terbakar. Imam masjid mengambil gambar peristiwa tersebut dan langsung menunjukkannya kepada kepala urusan agama dan Islam Aljazair.

Penyelidikan pihak kepolisian masih terus berlanjut. Menurut sebagian warga, mungkin oknum tersebut mengalami gangguang jiwa.

Buraikah adalah sebuah kota yang terletak di timur laut Aljazair. Pada tahun 1998, kota ini memiliki populasi penduduk sebesar 80 ribu orang, dan pada tahun 2005 meningkat menjadi 114 ribu orang.

(Al-Bilad/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Al-Qur’an di Masjid Aljazair Dibakar. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/al-quran-di-masjid-aljazair-dibakar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS