Masjid Ali bin Abi Thalib Indonesia Diresmikan


Masjid Ali bin Abi Thalib yang terletak di kota Polo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, telah diresmikan hari ini.

Masjid Ali bin Abi Thalib ini bisa menampung 100 orang jamaah. Masjid juga dilengkapi dengan mushaf Al-Qur’an dan buku-buku agama guna keperluan pendidikan dan informasi untuk warga setempat.

Pembangunan masjid ini dilakukan oleh Yayasan Amal Jariah ‘Ied Qatar bekerja sama dengan Yayasan Amal Jariah Ash-Shilah, salah satu yayasan amal jariah terbesar di Indonesia.

Di samping mendirikan salat lima waktu dan salat Jumat, Masjid Ali bin Abi Thalib juga menggelar ritual-ritual keagamaan dan kursus-kursus pendidikan ilmu agama dan hafalan Al-Qur’an.

Dengan pembangunan masjid ini, diharapkan masyarakat akan tergdorong untuk berpartisipasi dalam aktifitas keagamaan.

Masjid Ali bin Abi Thalib juga akan menjadi pusat penyebaran agama Islam dan ajaran Al-Qur’an untuk kalangan masyarakat setempat. Masjid ini juga berperan dalam memperkokoh nilai dan prinsip-prinsip Islam.

Pembangunan Masjid Ali bin Abi Thalib ini di negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia sangat urgen dan diperlukan.

(Asy-Syarq-Qatar/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Ali bin Abi Thalib Indonesia Diresmikan. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/masjid-ali-bin-abi-thalib-indonesia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS