Tujuan Didirikannya Pemerintahan Islami


Tag: Wawancara Alireza Shujaizand

Alireza Shujaizand salah seorang dosen di Universitas Tarbiat Mudaris di Iran mengatakan, “Kita menginginkan pemerintahan Islami untuk membawa masyarakat ke arah peradaban madani yang Islami.”

Saat diwawancarai dengan wartawan Shabestan, Alireza Shujaizand menjelaskan maksud dan tujuann didirikannya pemerintahan Islami seperti di Iran pasca revolusi.

Menurutnya, tujuan didirikannya pemerintahan Islami adalah untuk membawa masyarakat ke arah peradaban madani Islami di bawah bendera kepemimpinan Ilahi.

Menyinggung kemenangan Revolusi Islam Iran, ia berkata, “Kemenangan revolusi ini tercapai berkat tekat dan keinginan kuat bangsa Iran untuk menggapai kemerdekaan dan kehormatannya.”

“Semasa hayatnya, sering kali Imam Khumaini menyinggung masalah peradaban Islami,” tambahnya.

“Terlebih lagi saat ini, Rahbar sangat menekankan urgensi peradaban Islami dan meminta kita untuk tidak meninggalkan masalah ini begitu saja tanpa tertangani,” tegas Shujaizand.

Ia menerangkan, “Oleh karena itu kita tidak boleh bermalas-malasan. Kita harus melakukan sesuatu dan berhenti melakukan hal-hal monoton.”

Menurut cendikiawan ini, para nabi memiliki tujuan-tujuan yang tinggi yang mereka harap umat manusia dapat mencapainya, tujuan itu tak lain adalahh peradaban tertinggi Insani yang mungkin dicapai manusia dalam hayatnya.

Shujaizand menjelaskan dengan singkat masalah peradaban Islami yang diharapkan tercapai oleh umat Islam saat ini. Ia berkata, “Apa yang harus kita lakukan untuk menggapai peradaban Islami ini adalah, pertama kita harus melakukan kajiann lebih dalam mengenai peradaban manusia secara umum, kedua kita harus membuat pola dan bentuk baku dari peradaban Islami, dengan kriteria-kriterianya yang Islami, lalu mengembangkannya seiring berjalannya waktu.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tujuan Didirikannya Pemerintahan Islami. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/tujuan-didirikannya-pemerintahan-islami.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS