Anjuran Membahagiakan Sesama


Siapa sih yang tidak ingin hidup bahagia? Tanpa kebahagiaan kita tidak bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik. Jika sesama kita merasa sedih, Islam menganjurkan kita untuk membahagiakannya.

Kebahagiaan adalah keadaan jiwa manusia dalam menjalani hari-hari di hidupnya. Jika kita bahagia, kita bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan baik dan berkualitas. Di bawah ini adalah beberapa hadis dari para Ma’shumin as seputar kebahagiaan:

Rasulullah saw bersabda, “Jika seseorang membuat saudaranya bahagia maka ia telah membuatku bahagia. Jika ia membahagiakanku maka ia telah membahagiakan Allah swt.”

Beliau juga pernah bersabda, “Seseorang yang menghapus satu kesedihan yang dirasakan saudaranya maka Allah swt akan menghapus tujuh puluh kesedihannya di akhirat nanti.”

Imam Ali as berkata, “Kebahagiaan dapat membuat hati lapang dan bersemangat sedangkan kesedihan membuat jiwa tertekan dan merasa berat.”

Begitu juga beliau berkata, “Kebahagiaan orang yang beriman ada saat ia mentaati Tuhan dan kesedihannya terasa saat ia bermaksiat kepada-Nya.”

Imam Ja’far Shadiq as berkata, “Barang siapa membahagiakan saudaranya yang sedang berada dalam kesedihan dan tertimpa kesulitan maka Allah swt akan memberikan tujuh puluh dua rahmat untuknya.”

Beliau juga pernah berkata, “Orang yang sedikit kebahagiaannya maka kenyamanannya adalah kematian.”

Imam Shadiq as berkata, “Kebahagiaan ada dalam tiga hal, “Dalam menunaikan hak-hak sesama, dalam kesetiaan dan dalam ketegaran menghadapi kesusahan.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Anjuran Membahagiakan Sesama. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/anjuran-membahagiakan-sesama.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS