Kerja Sama Minyak Iran dan India Meningkat


Iran menempati posisi kedua dalam energi gaz dunia dan juga memiliki kedudukan yang sangat penting dalam hubungan dengan India dibandingkan dengan negara-negara Teluk Persia yang lain.

Untuk itu, Iran dan India pada periode pasca embargo ini mengambil tekad untuk memperluas hubungan bilateral dalam bidang minyak dan gaz.

India adalah sebuah negara yang memiliki ekonomi yang sedang berkembang. Pada beberapa tahun terakhir ini, India masuk dalam daftar negara yang menggunakan minyak terbesar di dunia. India memang bercita-cita ingin merubah diri menjadi kekuatan ekonomi besar. Untuk itu, hubungan energi sangat memiliki arti penting baginya. Dari sisi lain, Iran memiliki anugerah energi natural yang melimpah ruah. Menurut prediksi terbaru, simpanan gaz Iran mencapai 23 triliyun meter persegi.

Iran dan India adalah dua negara penting di kawasan Timur Tengah. Kawasan Asia secara umum memiliki posisi yang sangat urgen. Dalam rentang waktu 10 tahun, simpanan energi benua ini meningkat sebesar 10 kali lipat. 75 persen energi dunia berada di Asia. Iran dan India bisa berubah menjadi dua motor penggerak keserasian pandangan di Asia. India termasuk salah satu pendiri GNB, dan Iran telah menjalankan gerakan nonblok secara sejati sebelum sistem dua kutub dunia hancur.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Kerja Sama Minyak Iran dan India Meningkat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/kerja-sama-minyak-iran-dan-india.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS