Umat Islam Terancam Jika Lemah dalam Humaniora


Tag: Wawancara Hujjatul Islam wal Muslimin Alireza A’rafi

Jika kita sebagai umat Islam tidak boleh lemah dalam ilmu-ilmu Humaniora. Jika tidak masyarakat kita akan terancam dengan kebuntuan. Kita juga tidak bisa terus menerus mengkonsumsi ilmu-ilmu yang dihasilkan Barat, kita harus kuat menghasilkan ilmu pengetahuan.

Hujjatul Islam wal Muslimin Alireza A’rafi pimpinan Universitas Internasional Al-Mustafa dan pemenang Festival Ilmu Humaniora Islami di Iran menyatakan, “Menghasilkan ilmu adalah tugas para ahli yang sibuk menghabiskan umurnya melakukan kajian-kajian ilmiah di Hauzah dan Universitas.”

Ia menambahkan, “Umat Islam yang tekun dalam menimba ilmu bakal mencapai pengetahuan-pengetahuan yang luar biasa dan bermanfaat bagi masyarakat dan umat Islam secara keseluruhan.”

“Pemerintah harus memberikan dukungan kepada para penimba ilmu, karena usaha menghasilkan ilmu-ilmu pengetahuan yang bermanfaat ada di pundak mereka,” jelasnya.

Ia menegaskan, “Jika kita sebagai umat Islam tidak boleh lemah dalam ilmu-ilmu Humaniora. Jika tidak masyarakat kita akan terancam dengan kebuntuan. Kita juga tidak bisa terus menerus mengkonsumsi ilmu-ilmu yang dihasilkan Barat, kita harus kuat menghasilkan ilmu pengetahuan.”

Hujjatul Islam A’rafi menekankan urgensi kesadaran masyarakat dan jua kaum intelektual akan bahaya serangan budaya Barat dan ilmu-ilmu pengetahuan yang mereka hasilkan; karena Barat selama ini hanya berfokus pada sisi materialisme kehidupan dunia.

Menurut beliau, ilmu-ilmu humaniora adalah yang paling penting di antara ilmu-ilmu yang ada, khususnya bagi umat Islam. Karena jika umat Islam tidak punya landasan yang bertupu pada Humaniora Islami, keberadaan umat akan terancam.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Umat Islam Terancam Jika Lemah dalam Humaniora. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/umat-islam-terancam-jika-lemah-dalam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS