Cucu “Nelson Mandela” Masuk Islam


Cucu “Nelson Mandela” awal pekan ini mempublikasikan dirinya sebagai pemeluk agama Islam. Mantan Ketua Dewan Hakim Muslim di Afrika Selatan mengatakan bahwa Mandla Mandela cucu dari Nelson Mandela telah memeluk Islam.

Jibril dalam sebuah wawancaranya dengan kantor berita Palestina Ma’an mengatakan bahwa sejak bulan November tahun 2015 cucu dari Nelson Mandela telah memeluk Islam, akan tetapi selama ini ia menyembunyikan ke-Islamannya.

Masuk Islamnya Mandla untuk menikahi seorang gadis keturunan melayu yang bernama Rabia Clarke, ia dan keluarganya saat ini tinggal di Cape Town di bagian selatan Negara ini, jelas Mantan Ketua Dewan Hakim Muslim Afrika Selatan tersebut.

Pernikahan Mandla Mandela dengan Rabiah Clarke digelar di Cape Town pada hari Sabtu 6 Februari 2016 dengan menggunakan tradisi dan adat Islam, tambahnya.

Federal Republik Afrika Selatan yang berpenduduk sekitar 32 juta jiwa, sebanyak 1 juta muslim tinggal di sana. Islam di Afrika Selatan dibawa dari daerah pesisir Transvaal, yang pertama datang ke wilayah ini dari kelompok Islam kepulauan Indonesia dan Malaysia, kemudian kelompok kedua yang datang ke wilayah ini benua India dan Pakistan yang masuk ke daerah KwaZulu-Natal di Afrika Selatan.

Kaum muslimin di Negara ini aktif dan pendukung Kongres Partai yang melawan rasisme, tradisi Syiah di Afrika Selatan juga sudah ada sejak 7 abad yang lalu yang mana Syaikh Muhammad Husein adalah seorang Raja yang hijrah dari India ke Johannesburg setelah melewati laut sejauh 9 ribu kilometer, dan di kota ini dia memulai dakwah ajaran Syiah.

Lebih dari itu, orang-orang Syiah dari berbagai Negara seperti Pakistan, Kashmir, Lebanon, dan India juga berhijrah ke benua Afrika.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Cucu “Nelson Mandela” Masuk Islam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/cucu-nelson-mandela-masuk-islam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS