Perdana Menteri Yunani Berjumpa Rahbar Revolusi Islam


Sore hari ini, Alexis Tsipras, Perdana Menteri Yunani, berjumpa Rahbar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Khamenei.

“Kunjungan ini bisa menjadi sebuah permulaan bagus untuk meningkatkan hubungan dan kerja sama jangka panjang antara Iran dan Yunani,” ujar Rahbar.

Rahbar mengkritisi sikap Eropa yang senantiasa terkesan mengekor kepada Amerika. Menurut Rahbar, berbeda dengan masa lalu, Eropa sekarang tidak memiliki sikap yang independen sehubungan dengan Amerika. “Eropa harus membenahi titik kelemahan ini,” tandas Rahbar.

Rahbar juga menyetujui pernyataan Tsipras sehubungan dengan krisis Suriah dan terorisme. Rahbar menekakan, terorisme tidak berbeda dengan sebuah penyakit menular yang sangat berbahaya. Jika seluruh masyarakat dunia melawan fenomena ini dengan serius, maka ia pasti bisa dikontrol. Akan tetapi, sangat disayangkan, sebagian negara, baik dengan perantara maupun tanpa perantara, sedang membantu terorisme.

Rahbar mengacungkan jempol lantaran sikap independen yang dimiliki oleh Yunani. Beliau berharap kunjungan ini bisa memperkuat hubungan kedua negara sehingga Yunani bisa mengalahkan krisis ekonomi yang sedang dihadapi.

Dalam pertemuan, in Tsipras memuji bangsa Iran yang siap berjuang demi cita-cita dan kemerdekaan. Ia menandaskan bahwa kunjungan ini adalah sebuah titik tolak untuk membangun hubungan kerja sama antara kedua negara. “Tentu, ini sangat menguntungkan kedua bangsa,” ungkapnya.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Perdana Menteri Yunani Berjumpa Rahbar Revolusi Islam. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/perdana-menteri-yunani-berjumpa-rahbar.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS