Sekarang Bom Meledak lagi di Damaskus Tewaskan 8 Korban


Wiqa’, sebuah badan pengawas HAM Suriah di London, memberitakan meledaknya sebuah bom di Damaskus yang menewaskan 8 korban dan melukai 20 orang lainnya.

Menurut laporan mereka, di antara para korban terdapat beberapa petugas polisi.

Televisi negeri Suriah juga menayangkan berita ledakan bom itu. Bom meledak di sebuah pasar sayur kawasan Barzah di utara Damaskus.

Mobil yang meledak itu rencananya berusaha masuk ke dalam tempat olah raga para petugas kepolisian namun tidak berhasil karena ditahan oleh pos penjaga.

Berdasarkan yang diberitakan di televisi Suriah, ledakan-ledakan serupa sering kali terjadi di Suriah. Namun hingga saat ini masih belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu. Kemungkinan besar pelaku serangan teror adalah kelompok ISIS.

ISIS atau Daesh, begitu kelompok ini disebut, mulai mengalami penurunan keanggotaan. Benarkah?

Intelijen Amerika Serikat menyerukan kelompok teror tersebut semakin lemah akibat kekurangan anggota. Menurut data yang diperoleh Pentagon, jika tahun lalu pejuang ISIS mencapai 31 ribu tentara, hingga awal Februari ini dilaporkan tinggal menyisakan 25 ribu prajurit.

Dari angka tersebut, tercatat sebanyak 20 persen penurunan jumlah tentara ISIS. Apa saja penyebab penurunan tentara ISIS?

Juru Bicara Gedung Putih, Josh Earnest, penurunan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor. Kebanyakan tentaranya tewas dalam 'berperang', namun rupanya ada juga yang membelot.

Earnest menyebutkan, menurunnya jumlah tersebut bukan lantas membuat negara-negara besar yang selama ini berperang nyata di Suriah jumawa. Pria tersebut meminta masyarakat dunia untuk terus waspada.

(AFP/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sekarang Bom Meledak lagi di Damaskus Tewaskan 8 Korban. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/sekarang-bom-meledak-lagi-di-damaskus.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS