Iran Produser Baja Keempat Belas Dunia


Baja termasuk tambang yang banyak digunakan di dunia. Sekarang, produksi baja di dunia mencapai hampir 1.300 juta ton.

Menurut sejarah, industri produksi baja datang ke Iran dari negeri India. Ketika itu, baja India sangat dikenal dunia.

Produk lain selain minyak dan gaz yang dimiliki oleh Iran adalah baja. Setelah periode embargo, Iran juga memfokuskan diri dan menyusun rencana untuk produk ini. Menurut perusahaan nasional baja Iran, selama 9 bulan terakhir, Iran telah berhasil mengekspor sebanyak 2.6 juta ton. Diprediksikan, hingga akhir tahun ini, angka ekspor ini akan meningkat menjadi 3 juta ton.

Ekspor baja Iran selama 9 bulan tersebut bernilai sebesar 763 juta dolar dan menempati posisi keempat produk ekspor Iran.

Menurut pengakuan Reuters, perusahaan-perusahaan asing untuk masa sekarang ini pasca periode embargo harus bekerja sama dengan Iran dalam ranah transfer teknologi baja. Para investor asing juga sedang berlomba-lomba untuk merebut pasar Iran, dan Tehran pun sedang meningkatkan produksi baja dalam negerinya. Ada harapan juga produk baja Iran akan diekspor. Iran mengalami peningkatan tiga kali lipat produksi baja dan angka peningkatan ini akan mencapai 55 juta ton pada tahun 2025 mendatang.

Perkembangan ekonomi dunia sedang berkurang dan permintaan baja pun mulai berkurang di negara-negara seperti Cina. Selama perioode embargo Barat, Iran berhasil meningkatkan produk baja. Asosiasi baja dunia mengumumkan, produksi baja Iran meningkat sebesar 60 persen pada tahun 2007 lalu.

(Reuters/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 09 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Iran Produser Baja Keempat Belas Dunia. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/iran-produser-baja-keempat-belas-dunia.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS