Ilmu Adalah Senjata Imam Askari as Menuntun Umat


Dengan ilmu yang dikaruniakan Allah swt kepada Imam Hasan Askari as, beliau membuktikan bahwa Imamah adalah kedudukan ilahi. Dengannya beliau membuktikan bahwa Imamah bukan milik Bani Abbas atau pengaku-pengaku Imamah yang lainnya.

Syaikh Qais Bahjat Al-Atthar, salah seorang tokoh dan ulama terkemuka di Hauzah, dalam rangka mendekati hari syahidnya Imam Hasan Askari as dalam pidatonya mengatakan, “Salah satu kriteria Imam Hasan Askari as adalah, beliau merupakan orang yang paling alim di zamannya.”

Beliau menambahkan, “Dengan ilmu yang dikaruniakan Allah swt kepada Imam Hasan Askari as, beliau membuktikan bahwa Imamah adalah kedudukan ilahi. Dengannya beliau membuktikan bahwa Imamah bukan milik Bani Abbas atau pengaku-pengaku Imamah yang lainnya.”

Imam Hasan Askari as membuktikan kepada siapapun bahwa ilmu adalah jalan terbaik untuk membuktikan kebenaran; bukanlah kekerasan dan perang yang dijadikan senjata untuk membuktikan kebenaran.

Dalam kondisi yang paling pelik sekalipun, berkat ilmu yang beliau miliki, beliau berhasil melewati segala rintangan dengan sebaik-baiknya cara. Termasuk menyelamatkan anaknya (Imam Mahdi as) dari bahaya ancaman-ancaman penguasa zalim yang ingin membunuhnya dan memadamkan cahaya Allah swt.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ilmu Adalah Senjata Imam Askari as Menuntun Umat. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/ilmu-adalah-senjata-imam-askari-as.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS