Masjid Terbesar Kedua Maroko Sudah Dibangun


Masjid terbesar kedua di Maroko setelah Masjid Hasan Tsani telah dibangun di kota Tamesna dan akan segera diresmikan.

Menurut pengakuan Kementerian Wakaf Maroko, masjid kota Tamesna ini adalah masjid terbesar kedua dunia setelah Masjid Hasan Tsani.

Kementerian Wakaf Maroko juga berniat akan membangun dua masjid menengah dan kecil yang lain di daerah lain negara ini.

Tahun mendatang, sebuah rumah sakit di kota Tamesna juga akan dibangun dengan kontrak sebesar 43 juta dirham. Ruang lapang juga akan dibangun sebagai sebuah panorama indah di kota ini.

Masjid Hasan Tsani di Cassablanca termasuk masjid yang sebagian dari bangunannya terletak di atas air. Masjid ini dibangun berkat bantuan sosial masyarakat. Masjid ini mulai dibangun pada tahun 1980 dan rampung pada tahun 1993. Masjid pun diresmikan pada hari ulang tahun ke-60 kelahiran Raja Hasan Tsani, Raja Maroko.

Masjid Hasan Tsani memiliki bangunan tertinggi di dunia. Menaranya mencapai ketinggian 210 meter dengan luas bangunan 20 ribu meter persegi. Dengan luas ini, Masjid Hasan Tsani adalah masjid terbesar ketiga setelah Masjidul Haram dan Masjid Nabawi.

Masjid Hasan Tsani bisa menampung jamaah sebanyak 25 ribu orang. Ruang untuk jamaah wanita dengan kemampuan 5 ribu orang dijadikan terpisah.

Seorang arsitektur Prancis adalah orang yang mendesain Masjid Hasan Tsani ini.

(Al-Yawm-24/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Terbesar Kedua Maroko Sudah Dibangun. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/masjid-terbesar-kedua-maroko-sudah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS