Masjid Tempat Berlindung dari Petaka


Setiap manusia pasti pernah menghadapi musibah dan kesulitan dalam menjalani kehidupan ini. Untuk menghadapi semua ini, seorang mukmin menghadapkan diri kepada Allah swt.

Sekalipun kita bisa menghadap kepada Allah di manapun kita berada, akan tetapi masjid sebagai rumah Allah adalah tempat termulia untuk menenangkan kalbu. Masjid adalah tempat kita berlindung untuk menghadapi setiap bentuk petaka dan kesulitan.

Untuk itu, Imam Ja‘far Shadiq as memerintahkan Muslimin ketika menghadapi masalah supaya berwudu dan memasuki masjid. Lalu mereka mengerjakan salat dan berdoa supaya seluruh masalah dan kesedihan yang sedang dihadapi teratasi.

Lalu, beliau berkata, “Apakah kalian tidak pernah mendengar Allah pernah berfirman supaya kita meminta pertolongan dengan cara sabar dan salat?”

Dalam hadis disebutkan, ketika kita menghadapi peristiwa yang menakutkan seperti gerhana bulan dan matahari, hendaknya kita berlindung ke masjid dan mengerjakan salat ayat di rumah Allah ini.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid Tempat Berlindung dari Petaka. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/masjid-tempat-berlindung-dari-petaka.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS