Pertemuan di Panama


Kuba setelah lima dekade diundang di dalam pertemuan puncak para pemimpin benua Amerika di Panama yang di sela-sela konferensi ini pemimpin Kuba dan Amerika Serikat bertemu.

KBS melaporkan dengan mengutip dari NBC, para pemimpin Amerika dan Kuba setelah lima puluh tahun akan duduk dalam satu meja. Para pemimpin puncak negara-negara benua Amerika akan berkumpul di Panama yang Raul Castro dan Barack Obama akan memberikan bentuk baru di pertemuan musim semi tahun 2015.

Amerika dan Kuba sejak Februari tahun 2015 telah memulai babak baru dalam hubungan bilateral yang dapat menyebabkan pembukaan dua kedutaan. Washington mengumumkan ketidakmungkinan pembukaan kedutaan besarnya di Havana pada bulan April dan Mei tahun 2015.

Dua negara ini sebelum dialog resminya telah memulai upaya perbaikan hubungan bilateral, namun tanda-tanda yang transparan babak baru hubungan kedua belah pihak nampak pada upacara peringatan Nelson Mandela, Pemimpin Pembebasan Afrika Selatan. Dalam kondisi ini, Gedung Putih mengumumkan bahwa Presiden Amerika Serikat hanya bertemu dengan rekannya Presiden Panama dan belum menegaskan kemungkinan pertemuan khusus dengan Presiden Kuba.

Tampaknya pembukaan kedutaan besar kedua negara di ibukota akan dimulain setelah tanggal 14 April tahun 2015.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pertemuan di Panama. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/pertemuan-di-panama.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS