Pertemuan Darurat PBB tentang Yaman Diselenggarakan Hari Ini


Saat meningkatnya ketegangan di Yaman, Rusia menyerukan pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB untuk mengakhiri serangan udara yang dipimpin oleh Arab Saudi di Yaman.

Permintaan Rusia ini diusulkan untuk tujuan kemanusiaan dan dalam upaya untuk mengurangi kekerasan yang menargetkan warga sipil.

Rusia menegaskan bahwa masyarakat internasional harus membahas dan mendialogkan untuk menciptakan kesepakatan kemanusian dalam serangan-serangan yang sedang berlangsung di Yaman. Pertemuan darurat ini rencananya akan diselenggarakan hari ini, Sabtu 4 April di markas besar PBB di New York.

Koalisi negara-negara Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi telah melakukan serangan udara lebih dari satu minggu yang menargetkan milisi-milisi rakyat Houthi di Yaman.

Serangan ini setelah Abdurabbuh Manshur Hadi, presiden Yaman, terpaksa melarikan diri dari negara dan akhirnya menyerukan intervensi internasional untuk mengembalikan dia ke tampuk kekuasaan.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pertemuan Darurat PBB tentang Yaman Diselenggarakan Hari Ini. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/pertemuan-darurat-pbb-tentang-yaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS