Islam, Agama Terbesar di Dunia Pasca 2070


Hasil penelitian baru menunjukkan bahwa Islam adalah agama terbesar di dunia setelah tahun 2070, jika penambahan penduduk muslim saat ini terus berlanjut.

Pusat Penelitian Pew dalam hal ini menulis, menurut prediksi dan ramalan yang dibuat antara tahun 2010 dan 2050 jumlah kaum Muslim meningkat 73 persen, sedangkan berdasarkan perkembangan saat ini, tingkat pertumbuhan orang-orang Kristen di dunia akan mencapai 35 persen.

Pada tahun 2010, orang-orang Kristen merupakan pemeluk agama terbesar yang mencapai sekitar dua miliar dua ratus juta orang di dunia yakni 31 persen dari enam miliar sembilan ratus juta jumlah penduduk dunia.

Pakar demografi lembaga penelitian Pew mengumumkan bahwa pada tahun ini, kaum Muslim berjumlah satu miliar 600 juta orang yakni 23 persen dari total penduduk dunia. Kaum Muslim sekarang ini merupakan agama kedua terbesar di dunia.

Berdasarkan ramalan-ramalan yang dibuat hingga tahun 2050, jumlah kaum Muslim kurang lebih akan sama dengan jumlah orang Kristen, dengan demikian dominasi dua ribu tahun umat Kristen di dunia akan berakhir.

Sebagian pakar mengatakan bahwa jumlah kaum Kristen senantiasa lebih banyak dari kaum Muslim, sedangkan sebagian pakar lain mengungkapkan bahwa jumlah kaum Muslim mungkin lebih banyak dari kaum Kristen di abad-abad keemasan Islam yakni dari abad 11 hingga 16.

Secara global, umat Islam memiliki tingkat kesuburan tertinggi di dunia, sehingga diperkirakan setiap perempuan rata-rata memiliki 3 anak.

Menurut laporan lembaga Pew ini, umat Kristen dalam hal itu berada pada peringkat kedua, sehingga diperkirakan setiap perempuan Kristen rata-rata dapat memiliki 2 anak.

Proyeksi penduduk menunjukkan bahwa jika kecenderungan ini terus berlanjut, persentase penduduk Muslim akan lebih banyak dari umat Kristen pasca tahun 2070.

Sampai tahun 2100, populasi Muslim lebih dari satu persen lebih besar dari populasi Kristen di dunia.

Begitu pula menurut perkiraan yang dibuat, jumlah orang Kristen di banyak negara di dunia termasuk Australia, Prancis, dan Belanda akan berada di bawah 50%.

Di Eropa, kaum Muslim akan meningkat dari 5,9 persen pada 2010 menjadi 10,2 persen pada tahun 2050.

Pakar demografi Pew mengumumkan bahwa total penduduk dunia akan meningkat 35 persen dari enam miliar sembilan ratus juta orang pada tahun 2010 menjadi sembilan miliar tiga ratus juta orang.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Islam, Agama Terbesar di Dunia Pasca 2070 . Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/islam-agama-terbesar-di-dunia-pasca-2070.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS