Masjid, Tempat Terbaik Mengurus Problem Masyarakat dan Negara


Imam masjid memiliki peran yang sangat signifikan dalam membangun hubungan antara rakyat dan negara. Karena masjid adalah pusat utama untuk menuntaskan setiap problem yang mereka hadapi.

Menurut Hujjatul Islam Husaini, salah seorang anggota Komisi Budaya Parlemen Iran, masjid itu adalah pusat seluruh lapisan masyarakat bertemu dan berkumpul. Masjid bukanlah tempat yang bisa digunakan untuk aktifitas sayap-sayap politik.

Dengan posisi ini, lanjut Husaini, imam masjid bisa memanfaatkan masjid untuk menciptakan empati di kalangan masyarakat luas dan negara.

Satu hal yang seyogyanya memperoleh perhatian imam masjid, tukas Husaini, adalah tema konsumsi irit dan peran masyarakat dalam produksi dan menggunakan produk dalam negeri. Jika masjid mampu memainkan peran dalam melawan perang budaya, maka tempat suci ini juga akan mampu mengatasi masalah lain yang sedang dihadapi masyarakat luas.

Hujjatul Islam Husaini juga menegaskan supaya negara bertindak tulus dan jujur dalam menangani problematika yang sedang dihadapi masyarakat. Jika mereka menyaksikan ketulusan dan kejujuran ini, maka mereka pasti bisa menerima dan bahkan siap untuk membantu negara menyelesaikan masalah.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Masjid, Tempat Terbaik Mengurus Problem Masyarakat dan Negara. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/masjid-tempat-terbaik-mengurus-problem.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS