Tanpa Ilmu Pengetahuan Semuanya Hanya Mimpi


Saat diwawancarai oleh Shabestan, Hujjatul Islam Qaemi Niya mengatakan, “Tanpa ilmu pengetahuan, ilmu-ilmu humaniora dan lain sebagainya, tekat untuk mengangkat martabat kebudayaan Islam hanya sebatas mimpi.”

Hujjatul Islam wal Muslimin Alireza Qaemi Niya, anggota dewan pendidikan di Pusat Kajian Budaya dan Pemikiran Islami saat ditanya bagaimana kita bisa menjunjung tinggi kebudayaan Islam di atas budaya-budaya lainnya, seperti budaya Barat dan semisalnya? Beliau menjawab, “Caranya adalah kita harus kokohkan ilmu pengetahuan kita.”

Beliau menegaskan, “Tanpa ilmu pengetahuan, ilmu-ilmu humaniora dan lain sebagainya, tekat untuk mengangkat martabat kebudayaan Islam hanya sebatas mimpi.”

Kemudian beliau mengatakan, “Banyak sekali ilmuan-ilmuan Muslim sepanjang sejarah kita. Di saat Barat masih tidak tahu apa-apa, ilmuan-ilmuan kita telah memiliki banyak sekali penemuan.”

Hujjatul Islam Qaemi Niya menekankan, “Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu unsur penting sebuah budaya adalah ilmu pengetahuan, ilmu yang dengan perantaranya kita bisa menyelesaikan problem-problem kehidupan. Tanpa ilmu semua angan-angan kita hanya sebatas mimpi.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tanpa Ilmu Pengetahuan Semuanya Hanya Mimpi. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/tanpa-ilmu-pengetahuan-semuanya-hanya.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS