Pembukaan Jurusan Sejarah Al-Quran di Institut Prancis


Sebuah institut di Prancis membuka satu jurusan baru untuk mengajarkan sejarah al-Quran, teks, dan penyebaran.

KBS melaporkan, sebuah institut di Prancis, College de France, untuk pertama kali dalam sejarah telah membuka jurusan baru dalam sejarah al-Quran dengan tujuan untuk mengkaji secara ilmiah tentang kondisi-kondisi dan tahapan-tahapan pengumpulan al-Quran, penyusunan, dan penyebarannya di sepanjang tiga abad pertama sejarah Islam.

Sirg Harvesy, direktur institut tersebut, mengatakan, tidak mungkin mengenal Islam tanpa mempelajari dan memahaminya.

Dia menyatakan harapannya bahwa pembukaan jurusan baru ini adalah era baru untuk kami dalam memahami secara benar peradaban Islam.

Dia menyatakan harapan bahwa peluncuran kursi musim baru untuk memahami peradaban Islam terbuka.

Harvesy menunjukkan, institut ini juga telah membuka jurusan yang sama tentang Taurat dan Injil pada tahun 2009.

Direktur institut ini menambahkan, studi al-Quran ini akan diemban dan diajarkan oleh para dosen di institut ini dan pengajaran sejarah al-Quran telah dimulai di akhir pekan lalu.

Pengajaran ini didasarkan pada perundangan akses gratis ke pengetahuan bagi semua orang yang tertarik dan tidak memerlukan pendaftaran.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Pembukaan Jurusan Sejarah Al-Quran di Institut Prancis. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/pembukaan-jurusan-sejarah-al-quran-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS