Orang yang Sudah Mati Mengetahui Imam Mahdi Telah Muncul? Berikut Ulasannya


Salah satu isu yang muncul sehubungan dengan Imam Mahdi as adalah apakah orang-orang yang sudah meninggal dunia akan mengetahui kelak bahwa Imam Mahdi as sudah muncul?

Banyak hadis yang bisa kita jadikan pegangan untuk klaim ini:

Pertama, kelompok hadis berkenaan dengan orang-orang yang setia menanti kedatangan Imam Mahdi dan melakukan tugas mereka selama hayat dikandung badan. Dalam kitab al-Ghaibah Syaikh Thusi, Imam Shadiq as berkata, “Ketika Imam Zaman as bangkit, beliau mendatangi kuburan seorang mukmin yang ada dalam kubur seraya berkata, ‘Orang yang telah engkau nanti-nanti sekarang sudah muncul. Jika engkau ingin bergabung dengan al-Qa’im, maka bangkitlah dari kuburmu. Akan tetapi, jika engkau ingin tetap berada di alam barzakh ini, maka engkau bisa menetap.”

Berdasarkan hadis ini, mereka yang telah meninggal dunia dengan semangat senantiasa menanti kemunculan Imam Mahdi bukan hanya mengetahui beliau sudah muncul. Tetapi mereka memiliki pilihan untuk raj‘ah ke dunia ini dan menyaksikan pemerintahan beliau.

Kedua, sebuah hadis muktabar dari Imam Shadiq dalam kitab Kamil al-Ziyarat. Beliau dalam hadis ini menekankan bahwa ketika bendera Rasulullah saw yang dipegang oleh Imam Mahdi ditegakkan seluruh mukminin memiliki hati yang kokoh dan berbahagia. Mereka tidak hanya khusus untuk kalangan yang masih hidup di dunia, tetapi kebahagiaan ini juga dirasakan oleh mereka yang sudah meninggal dunia dan terpendam dalam tanah.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Orang yang Sudah Mati Mengetahui Imam Mahdi Telah Muncul? Berikut Ulasannya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/orang-yang-sudah-mati-mengetahui-imam.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS