MoU Energi dan Budaya antara Iran dan Bulgaria


Menteri Luar Negeri Bulgaria melakukan kunjungan resmi ke Iran dan banyak nota kesepakatan yang berhasil ditandatangani selama kunjungan ini.

Dalam jumpa pers bersama hari ini dengan Muhammad Jawad Zarif, Menlu Iran, Daniel Mitov menyatakan terima kasih atas sambutan hangat Iran terhadap dirinya.

Mitov juga memberitakan penandatanganan kesepakatan dalam bidang kerja sama pendidikan, kebudayaan, dan olah raga dengan Iran.

Mitov berharap seluruh proyek yang telah dicanangkan itu bisa dilaksanakan dengan baik. Kesepakatan lain dan juga sangat penting adalah koridor transportasi. Ini sangat penting untuk digunakan sebagai sarana supaya Iran bisa memasuki dunia.

“Di bidang energi, kami juga telah menandatangani MoU dengan Iran. Kami berharap, bidang ini menjadi bidang paling fundamental dalam ranah kerja sama dengan Iran,” ujar Mitov.

Setelah seluruh embargo atas Tehran dicabut, ujar Mitov, kerja sama Iran dan Bulgaria akan kembali normal seperti sedia kala dan mungkin juga akan lebih luas.

Mitov juga menyatakan keberatan dengan tindakan Konggres Amerika baru-baru ini yang mengesahkan pelarangan imigran memasuki Amerika dengan membawa visa Iran. “Kita jangan menciptakan aral melintang untuk menghalangi JCPOA,” ujarnya.

Mitov menilai kehadiran Iran dalam menangani krisis Suriah sangat fundamental dan perlu diapresiasi.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Selasa, 22 Desember 2015

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul MoU Energi dan Budaya antara Iran dan Bulgaria. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2015/12/mou-energi-dan-budaya-antara-iran-dan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS