AS Kesal Blokade Nubl dan Al-Zahra di Suriah Berakhir


Semalam pasukan Suriah di kota kecil Nubl dan Al-Zahra berhasil membebaskan 2 kota tersebut dari blokade teroris, sementara itu Menteri Luar Negeri Amerika menunjukkan ketidak senangannya atas patahnya blokade teroris dukungannya di kota Nubl dan Al-Zahra.

Dilansir dari kantor berita Al-Quds Al-‘Arabi bahwa Kementrian Luar Negeri Amerika mengeluarkan pernyataan yang dinukil dari John Kerry yang mengatakan, “Lanjutan operasi militer yang dilakukan oleh Suriah dengan dukungan serangan udara Rusia, jelas menunjukkan bahwa Moskow dan Damaskus sedang mengejar penyelesaian konflik dengan cara militer dan bukan dengan solusi politik”.

“Kami meminta kepada pemerintah Suriah dan para pendukungnya untuk menghentikan serangannya di daerah yang berada dibawah kendali pemberontak terutama di Aleppo, supaya Masyarakat Internasional dapat memastikan dan menilai mengenai keseriusan dan keinginannya untuk mencapai solusi damai terhadap krisis di Suriah, serangan-serangan jet-jet tempur Rusia dengan dalih menargetkan kelompok teroris ISIS mereka malah menargetkan dan menyerang kelompok pemberontak di Suriah, dengan serangannya ini Rusia berusaha menyelesaikan konflik di negara itu dengan operasi militer, dan berusaha menggagalkan dialog yang sedang berlangsung di Jenewa,” tambah John Kerry.

Sementara, “Staffan de Mistura” kemarin malam karena berbagai pertimbangan menghentikan sementara dialog yang sedang berlangsung di Jenewa.

dalam hal ini, semalam pasukan militer dan gerakan perlawanan rakyat Suriah merangsek masuk ke wilayah Utara kemudian berhasil membaskan dua kota Nubl dan Al-zahra yang selama ini dalam penguasaan Teroris, dengan jatuhnya dua kota tersebut, terputuslah pasokan senjata dan logistik ke barak-barak Teroris yang ada di Suriah.

Nubl dan Al-Zahra adalah dua distrik yang sejak 3 tahun lalu berada dalam kepungan para teroris. Namun, para teroris harus menghadapi kegigihan dua penduduk kota tersebut, yang mempertahankan dan melakukan perlawanan heroik hingga dua kota kunci itu tidak dapat ditaklukan.

(Al-Quds-Al-‘Arabi/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul AS Kesal Blokade Nubl dan Al-Zahra di Suriah Berakhir. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/as-kesal-blokade-nubl-dan-al-zahra-di.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS