Imam Zaman as Tiba Manusia Capai Kesempurnaan Akal


Imam Baqir as pernah berkata, “Ketika Imam Mahdi as muncul, Allah swt akan meletakkan tangan-Nya di atas kepala hamba-hamba-Nya lalu membuat akal mereka sempurna. Saat itu Imam Zaman as meminta mereka berikrar mengakui kebenaran dan tak satupun berbeda pendapat.”

Kitab Mikyal Al-Makarim fi Fawaid Al-Du’a Lil Qaim adalah sebuah kitab berharga yang ditulis oleh Ayatullah Sayid Muhammad Taqi Musawi Isfahani (1348-1301 H.Q). Beliau menulis buku tersebut untuk dipersembahkan kepada Al-Hujjah as, karena menurut beliau seperti apapun kita mempersembahkan kebaikan kita tidak bisa memenuhi hak-hak beliau dan mensyukuri nikmat keberadaan beliau.

Kitab tersebut berbahasa Arab dan memuat hadis-hadis tentang Imam Zaman as dan akhir zaman.

Disebutkan bahwa Imam Baqir as pernah berkata, “Ketika Imam Mahdi as muncul, Allah swt akan meletakkan tangan-Nya di atas kepala hamba-hamba-Nya lalu membuat akal mereka sempurna. Saat itu Imam Zaman as meminta mereka berikrar mengakui kebenaran dan tak satupun berbeda pendapat.”

Allamah Majlisi dalam kitab Mir’at Al-Uqul berkata, “Imam Zaman as berkat izin Allah swt dapat membuat akal pikiran manusia di zamannya nanti sempurna sehingga mereka bersama-sama mengakui kebenaran tanpa ada satupun yang berikhtilaf dan berbeda pendapat.”

Kesempurnaan akal manusia di zaman pemerintahan Imam Zaman as adalah puncak peradaban manusia sepanjang masa.


(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Imam Zaman as Tiba Manusia Capai Kesempurnaan Akal. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/imam-zaman-as-tiba-manusia-capai.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS