Serangan Terhadap Sebuah Masjid Jerman


Beberapa oknum tak dikenal menyerang sebuah masjid di barat daya Jerman dengan menggunakan bom molotov.

Mereka melemparkan dua buah bom molotov ke halaman masjid tersebut. Sangat menguntungkan, serangan ini tidak menelan korban jiwa dan juga tidak mendatangkan kerugian yang parah bagi masjid.

Serangan terhadap masjid ini sudah terjadi pada hari Ahad lalu. Akan tetapi, pihak kepolisian Jerman baru mengumumkan kemarin.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, kelompok-kelompok radikal senantiasa melancarkan serangan terhadap masjid di setiap belahan bumi. Menurut laporan tak remi Pemerintah Jerman, dalam 6 bulan tahun lalu, jumlah penyerangan terhadap tempat-tempat suci warga muslim terjadi sebanyak 23 kasus. Pada tahun 2014 lalu, jumlah ini cukup tinggi dan mencapai 45 kasus.

Menurut kebiasaan, Pemerintah Jerman selalu mengeluarkan data resmi sehubungan dengan penghinaan terhadap kelompok minoritas. Akan tetapi, Jerman belum mengeluarkan data resmi sehubungan dengan penghinaan terhadap warga muslim.

Para tokoh warga muslim Jerman sudah mengajukan permohonan supaya penjagaan di masjid-masjid dan markas-markas Islam diperketat. Menurut mereka, Pemerintah Jerman berusaha menunjukkan kepada dunia bahwa Islamfobia bukanlah sebuah kasus yang serius.

(Spiegel/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Serangan Terhadap Sebuah Masjid Jerman. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/serangan-terhadap-sebuah-masjid-jerman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS