Jangan Khianati Anak Kita Dengan Salah Mendidik


Jika kita salah mendidik anak-anak kita karena lalai memperhatikan anjuran-anjuran Islam dalam mendidik mereka, itu artinya kita telah mengkhianati anak kita sendiri.

Ghulamreza Jamsyidi salah seorang dosen ilmu Sosiologi dan ketua Fakultas Ilmu Sosial di Universitas tehran saat diwawancarai oleh Shabestan menekankan, “Yang paling terpenting dalam mendidik anak adalah fokus pada tujuan-tujuan pendidikan. Jika kita memiliki tujuan yang jelas, kita akan terbantu untuk mengejar tujuan-tujuan itu. Jika tidak kita akan kehilangan arah.”

Ia menambahkan, “Jika kita tidak memiliki program yang jelas dalam mendidik anak, kita bakal secara sengaja atau tidak sengaja membuat anak-anak kita tercetak dengan pendidikan yang salah. Misalnya kita tidak boleh asal membicarakan sembarang tema percakapan di depan anak-anak karena mereka terkadang tidak perlu bahkan tidak boleh mendengarkannya.”

“Jika kita tidak memperhatikan anjuran-anjuran agama dalam mendidik anak-anak kita, itu artinya kita mengkhianati mereka,” tambahnya.

“Mengingat anak-anak adalah karunia dan titipan Tuhan untuk kita, memang benar jika kita tidak mendidik anak-anak dengan cara terbaik artinya kita telah berkhianat terhadap amanat tersebut,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Banyak sekali perbincangan sehari-hari kaum dewasa yang tidak pantas didengar oleh anak-anak. Jika sampai terdengar mereka, banyak masalah yang bakal timbul nantinya.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Jangan Khianati Anak Kita Dengan Salah Mendidik. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/jangan-khianati-anak-kita-dengan-salah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS