Ibnu Sina Hasilkan Ilmu Melalui Shalat dan Tawasul


Muhammad Rezai salah seorang tokoh di bidang Filsafat dan Agama di kota suci Qom mengatakan, “Orang-orang besar seperti Ibnu Sina, saat mereka bingung dengan suatu masalah, mereka shalat dan bertawasul untuk mencari bantuan menyelesaikan kebingungan mereka.”

Saat diwawancarai oleh wartawan Shabestan, Muhammad Rezai menyatakan, “Kita perlu bangkit kembali untuk menghasilkan ilmu-ilmu pengetahuan dan berkreasi untuk budaya kita.”

“Pemuda-pemuda kita, para mahasiswa, mari beri mereka tugas untuk menyelesaikan masalah-masalah kita. Menyelesaikan masalah adalah sebuah proses yang menarik dan hasilnya dapat dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah-masalah lainnya di kemudian hari,” tambahnya.

Ia menegaskan, “Jika kita mau dan berusaha, tujuan apapun dapat kita raih. Kita hanya membutuhkan tekat yang kuat dalam menghasilkan ilmu dan budaya yang kuat. Allah swt dalam Al-Qur’an berfirman, ‘Barang siapa bersungguh-sungguh di jalan-Kami maka akan Kami tunjukkan jalan itu.’.”

Selain itu ia juga menekankan spiritualitas di samping keilmuan. Ia berkata, “Orang-orang besar seperti Ibnu Sina, saat mereka bingung dengan suatu masalah, mereka shalat dan bertawasul untuk mencari bantuan menyelesaikan kebingungan mereka.”

Perlu diketahui bahwa dalam hadis-hadis kita disebutkan, ilmu adalah sebuah cahaya yang mana Allah swt akan menganugerahkannya kepada hati-hati hamba yang dikehendaki-Nya.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ibnu Sina Hasilkan Ilmu Melalui Shalat dan Tawasul. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/ibnu-sina-hasilkan-ilmu-melalui-shalat.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS