Luk Oil Kembali ke Iran


Setelah embargo ilegal Barat atas Tehran dicabut, Luk Oil kembali ke Iran guna mengembangkan dua proyek besar di kawasan barat daya Iran. Perusahaan ini telah menandatangani sebuah kontrak kerja sama senilai 6 juta dolar dengan Perusahaan Nasional Minyak Iran.

Luk Oil adalah perusahaan besar minyak kedua Rusia. Kemampuan produksi minyak mentah yang dimiliki oleh perusahaan ini pada tahun 2012 lalu berkisar pada angka 1.9 juta barel per hari. Seluruh cadangan minyak yang dimiliki oleh perusahaan tersebut sekarang ini mencapai 19 milyar barel. Dengan kapasitas ini, Luk Oil adalah perusahaan besar minyak kedua dunia setelah Exxon Mobil milik Amerika.

Kantor pusat Luk Oil terletak di kota Moskow. Saham terbesar perusahaan ini dimiliki oleh Wahid Ali Akbarov. Luk Oil memiliki jangkauan aktifitas minyak di lebih dari 40 negara dunia.

Sebelum periode embargo Barat atas Iran, Luk Oil pernah menyepakati pembangunan dua proyek minyak di barat daya Iran. Akan tetapi, proyek ini tidak berhasil disempurnakan.

Pada tahun 2010, Luk Oil masih eksis dan aktif di Iran. Akan tetapi, lantaran embargo Barat atas Tehran, perusahaan ini terpaksa menghentikan seluruh aktifitas di Iran.

Perundingan untuk kembali ke medan minyak Iran dibicarakan sekitar satu tahun lalu. Yaitu ketika ada tanda-tanda bahwa embargo Barat atas Iran akan dicabut. Pada tahun yang sama, Luk Oil pun membuka kantor di Tehran.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Luk Oil Kembali ke Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/luk-oil-kembali-ke-iran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS