UNICEF: 60 % Imigran di Eropa Adalah Wanita dan Anak-anak


Laporan mengenai status dan keadaan Imigran yang telah memasuki Eropa menunjukan bahwa Imigran yang pada bulan Juni lalu datang melewati jalur Makedonia, dari 10 orang 6 di antaranya adalah wanita dan anak-anak.

Data statistik yang dirilis oleh United Nations Children Fund (UNICEF) menunjukkan bahwa jumlah wanita dan anak-anak yang sedang mencari perlindungan ke Eropa untuk pertama kali jumlahnya melebihi jumlah imigran laki-laki.

Menurut UNICEF telah ada lonjakan besar pada jumlah anak-anak dan perempuan sejak Juni 2015. Kini, anak-anak dan perempuan mencapai hampir 60 persen dari pengungsi dan migran melintasi perbatasan dari Yunani ke Gevgelija di bekas Republik Yugoslavia, Makedonia.

Dilaporkan pada bulan Juni lalu, 10 % anak-anak telah terdaftar untuk berimigrasi ke Eropa. Data Imigran saat ini lebih signifikan di banding sebelumnya, memiliki perbandingan 1 dari 3 orang Imigran.

Semenjak gelombang Imigran yang menuju Eropa dimulai terhitung jumlah Imigran dari kalangan laki-laki sebanyak 73 % hingga 79 % saat telah turun menjadi 41 %.

UNICEF juga mengatakan bahwa sepertiga dari orang-orang yang berusaha memasuki Eropa melalui jalur laut yang berbahaya antara Yunani dan Turki adalah anak-anak.

Organisasi itu juga menekankan bahwa dari setiap Imigran kebutuhan dan semuanya harus diprioritaskan kepada anak-anak. Untuk itu, ia meminta agar kesejahteraan, sistem perlindungan dan kesehatan perlu diperkuat terus menerus sehingga anak-anak dan perempuan tidak dieksploitasi, tambahnya.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul UNICEF: 60 % Imigran di Eropa Adalah Wanita dan Anak-anak. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/unicef-60-imigran-di-eropa-adalah.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS