Tak Boleh Sebut-sebut Kapan Imam Zaman as Muncul


Ayatullah Najmuddin Moruji Thabasi dalam ceramahnya yang membahas isu akhir zaman menjelaskan bahwa sudah jadi kebiasaan para Imam-imam ma’shum as untuk tidak menyebut-nyebut waktu kedatangan Imam Zaman as.

Dalam ceramah yang beliau sampaikan seperti biasa, Ayatullah Thabasi menjelaskan isu-isu akhir zaman. Kali ini beliau membahas masalah menyebut-nyebut waktu kedatangan Imam Mahdi as dan hari kiamat.

Beliau berkata, “Para Imam kita tidak pernah menyebut-nyebut kapan Imam Zaman as akan datang. Beliau juga memerintahkan para sahabatnya jika ada yang menyebut waktu kedatangan Imam Zaman as untuk tidak dibenarkan ucapannya.”

“Para Imam meminta kita untuk tidak khawatir menyebut orang yang menentukan waktu kedatangan Imam Mahdi as sebagai pembohong,” katanya.

Dalam kitab hadis Al-Kafi disebutkan dari Imam Shadiq as bahwa perkara akhir zaman jika sudah tiba saatnya maka sedetikpun tidak akan terulur.

Diriwayatkan juga bahwa para Imam mencela umatnya yang tergesa-gesa dalam perkara pemerintahan. Disebutkan bahwa ketika zaman pemerintahan batil belum berakhir maka siapapun yang bangkit akan binasa, karena memang belum waktunya pemerintahan batil itu berakhir. Ketika waktunya sudah berakhir, maka kebinasaan pemerintahan batil itupun takkan terulur.

Imam Shadiq as pernah berkata menyinggung panjangnya era keghaiban sang Imam Zaman as. Beliau berkata, “Panjangnya keghaiban Imam Zaman as membuat sebagian orang berpaling dari agama dan mempertanyakan (meragukan) perkara Imamah.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Tak Boleh Sebut-sebut Kapan Imam Zaman as Muncul. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/tak-boleh-sebut-sebut-kapan-imam-zaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS