Bagaiman Cara Bertemu Dengan Imam Zaman as?


Hujjatul Islam Jawad Ja’fari salah seorang ruhaniawan dan pakar dalam bidang Mahdawiyah menjelaskan tentang kerinduan dan angan-angan pecinta Imam Zaman as untuk bertemu dengan beliau.

Berikut ini adalah penjelasan yang beliau berikan mengenai bagaimana kita bisa bertemu dengan Imam Zaman as:

Bertemu dengan Imam Zaman as tentunya harapan bagi semua pecinta Ahlul Bait as. Nanum di sini kita perlu membedakan dua masalah, antara usaha bertemu dengan Imam Zaman as dan kerinduan untuk bertemu.

Diriwayatkan bahwa Ahmad bin Ibrahim berkata, “Aku melihat Muhammad bin Sa’id Umri wakil kedua Imam Zaman as dan aku mengadukan kepadanya akan kerinduanku untuk bertemu Imam Zaman as. Aku juga meminta cara bagaimana aku bisa menemui beliau. Kemudian ia menjawab, ‘Apakah kerinduan ini yang membuatmu ingin melihat Imam Zaman as?’ Aku menjawab, ‘Ya.’ Ia berkata, ‘Semoga Allah swt memberimu pahala yang besar karena kerinduanmu ini.’.”

Sampai di sini kita dapat memahami betapa bernilainya kerinduan kita kepada Imam Zaman as. Dalam doa-doa dan munajat juga kita sering membaca betapa seorang yang beriman mengharap bertemu denan Imam Zaman as.

Kemudian dalam kelanjutan riwayat di atas disebutkan, “Lalu wakil kedua Imam Zaman as berkata, ‘Semoga Allah swt mengabulkan harapanmu. Tapi janganlah memaksakan diri untuk melihat Imam Mahdi as. Janganlah berharap aku membawamu untuk menemui Imam Zaman as... Karena Allah swt telah mentakdirkan hamba-hamba-Nya untuk tidak bisa melihat imamnya. Maka pasrahlah pada kehendak Allah swt.’.”

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Bagaiman Cara Bertemu Dengan Imam Zaman as?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/bagaiman-cara-bertemu-dengan-imam-zaman.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS