Imam Zaman as Muncul Saat Semuanya Putus Asa


Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, “Allah swt akan memunculkan Al-Mahdi setelah semua manusia merasa putus asa sehingga manusia mengira tidak ada yang bernama Imam Zaman...”

Sebuah kitab yang bernama Malahim dan Fitan berisi kumpulan hadis dan riwayat seputar akhir zaman dan Imam Mahdi as. Di antara hadis-hadis yang ada di dalam kitab tersebut dijelaskan bahwa Imam Zaman as nanti akan datang di saat semua orang telah merasa putus asa akan kedatangannya dan mengira beliau sama sekali tidak ada.

Zuhri berkata, “Ketika Sufyani dan Imam Mahdi as bertemu untuk berperang, terdengar suara dari langit, ‘Ketahuilah bahwa wali-wali Allah adalah Al-Mahdi dan pasukannya.’.”

Diriwayatkan dari Ibnu Abbas, “...jumlah pasukan Imam Mahdi as adalah 313 pasukan, sama dengan jumlah pasukan Rasulullah saw dalam perang Badr.”

Juga diriwayatkan darinya, “Allah swt akan memunculkan Al-Mahdi setelah semua manusia merasa putus asa sehingga manusia mengira tidak ada yang bernama Imam Zaman...”

Menurut riwayat-riwayat lainnya, hikmah panjangnya keghaiban Imam Zaman as adalah untuk menguji iman hamba-hamba Allah swt. Saat Imam Mahdi as muncul nanti tidak ada yang tetap berada pada imannya kecuali hamba Allah swt yang benar-benar bertakwa.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Imam Zaman as Muncul Saat Semuanya Putus Asa. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/imam-zaman-as-muncul-saat-semuanya.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS