Sepah Pasdaran, Kalbu Revolusi Islam Iran


Sepah Pasdaran Republik Islam Iran adalah sebuah lembaga militer yang dibentuk oleh Imam Khomeini ra pada hari-hari pertama kemenangan Revolusi Islam Iran.

Lembaga ini bertugas membela negara Islam Iran dari sengatan dan serangan setiap musuh.

Setelah beberapa masa berlalu, Sepah Pasdaran Republik Islam Iran mengalami banyak perkembangan. Kemajuan di berbagai lini dan bidang berhasil diperoleh oleh lembaga ini.

Realita ini tidak hanya dirasakan oleh mereka yang hidup di dalam Iran. Para ahli dan media-media asing juga mengakui hal ini.

Foreign Policy Institute merilis, Presiden Barack Obama menyatakan akan melanjutkan perlawana terhadap serangan-serangan Iran di kawasan pasca periode embargo. Sekalipun demikian, ia menolak untuk menentukan sanksi-sanksi punitif baru atas Sepah Pasdaran. Untuk melemahkan lembaga militer ini, Washington harus memasukkannya ke dalam daftar lembaga teroris dunia. Sepah Pasdaran adalah kalbu Revolusi Islam Iran dan memiliki tugas membela seluruh cita-cita Revolusi Islam di dalam dan luar Iran.

Selanjutnya, Foreign Policy menyatakan kekhawatiran atas peran signifikan Sepah Pasdaran dalam urusan militer Iran terutama dalam program rudal dan kebijakan regional terutama yang berhubungan dengan kasus Suriah, Hizbullah, Iraq, Yaman, dan kawasan-kawasan yang lain.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Sepah Pasdaran, Kalbu Revolusi Islam Iran. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/sepah-pasdaran-kalbu-revolusi-islam-iran.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS