Ayatullah Najmudin Thabasi Menjelaskan: Apakah Setan Akan Terbunuh di Tangan Imam Mahdi as?


Menurut penjelasan Ayatullah Najmuddin Moruji Thabasi, salah seorang ulama terkemuka di bidang Mahdawiyat, tidak diragukan lagi bahwa Setan akan terbunuh di tangan Imam Mahdi as.

Beliau menjelaskan, “Tidak diragukan bahwa pada ‘Hari yang Ditentukan’ setan bakal terbunuh di tangan Imam Mahdi as.”

“Tegakkanya keadilan secara mutlak tidak sejalan dengan keberadaan setan. Maka sudah pasti setan telah terbunuh sebelum keadilan ditegakkan secara mutlak oleh Imam Zaman as nanti,” jelas beliau.

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya bagaimana setan bisa terbunuh padahal setan bukanlah sejenis makhluk hidup seperti manusia?

Menurut beliau, bukan berarti karena setan tidak seperti manusia maka tidak bisa dibunuh. Beliau menjelaskan, “Dalam Al-Qur’an dijelaskan, bahwa setan bisa melihat manusia dan manusia tidak bisa melihat setan. Setan pun adalah makhluk Allah swt dan Allah swt yang menghidupkannya, Ia juga bisa mematikannya. Tidak mustahil atas izin Allah swt Imam Zaman as nanti membunuh setan.”

Ayatullah Thabasi juga menceritakan kisah diutusnya Imam Ali as ke tengah-tengah kaum jin dan setan untuk berdakwah. Begitu juga diriwayatkan Imam Ali as pernah bertikai dan berperang dengan kaum setan. Jadi tidak mustahil setan terbunuh di tangan manusia, terutama manusia-manusia suci Ahlul Bait as.

(Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Ayatullah Najmudin Thabasi Menjelaskan: Apakah Setan Akan Terbunuh di Tangan Imam Mahdi as?. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/ayatullah-najmudin-thabasi-menjelaskan.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS