Wanita Berhijab Amerika Ikut Olimpic Pertama Kalinya


Ibtihaj Muhammad, ahli anggar perempuan Muslimah pertama asal Amerika untuk pertama kalinya ikut dalam kompetisi Olimpik tahun 2016.

Ibtihaj Muhammad berusia 30 tahun kini menempati posisi kedua tim anggar nasional Amerika. Rencananya ia akan mengikuti kompetisi Olimpik yang akan digelar bulan Agustus nanti.

Beberapa hari yang lalu ia berhasil meraih medali perunggu dari Piala Dunia di Athena.

Ibtihaj Muhammad mengenai kehadirannya di Olimpik mengatakan, “Aku ingin mengikuti perlombaan ini untuk membuktikan bahwa tidak ada satu hal pun yang bisa menghalangi seseorang untuk meraih cita-citanya dan tak ada bedanya orang itu beragama dan berjenis kelamin apa.”

“Aku ingin menjadi contoh dan membuktikan bahwa segala sesuatu dapat diraih dengan kesungguh-sungguhan,” tambahnya.

Ibtihaj lahir di New Jersey dan mulai belajar anggar sejak ia masih berusia 13 tahun.

Ia berkata, “Aku memilih olah raga anggar karena aku lihat atlet Amerika sedikit sekali yang tertarik padanya.”

Wanita Muslimah asli Amerika ini bulan Juli yang lalu saat diwawancarai Al-Jazeera mengatakan, “Salah satu motivasiku dalam olah raga ini adalah aku ingin membuktikan wanita Muslimah seperti apa bisa meraih prestasinya.”

(Al-Jazeera/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Wanita Berhijab Amerika Ikut Olimpic Pertama Kalinya. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/wanita-berhijab-amerika-ikut-olimpic.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS