Salah Satu Pentolan ISIS di Yaman Tewas


Jalal Bal’id yang kerap dijuluki sebagai Hamzah Al-Zanjabari, salah satu pentolan ISIS, tewas di Yaman Selatan akibat serangan udara terakhir.

Pentolan ISIS itu tewas dalam serangan udara hari Kamis ini (2/4/2016) yang dilancarkan oleh sebuah pesawat tanpa awak.

Sebagian penduduk setempat dan pihak keamanan Yaman menyatakan bahwa Hamzah Al-Zanjabari adalah salah satu pimpinan teroris ISIS di Yaman.

Pesawat tanpa awak tersebut menembak dan meledakkan kendaraan yang dinaiki oleh Jalal Bal’id, nama asli Al-Zanjabari, beserta dua orang kawanannya di jalur kota Zanjabar dan Syaqra’, terletak di selatan Yaman.

Sebelumnya Al-Zanjabari adalah seorang pimpinan organisasi teroris Al-Qaeda di Jaziratul Arab.

Pesawat tanpa awak tersebut diduga keras milik Amerika. Karena hanya Amerika yang pesawat tanpa awaknya berkeliaran di langit Yaman.

Sebagaimana yang dilansir oleh Panorama Al-Syargh Al-Awsath, Ali Mayhub jubir militer Suriah menyatakan, “Berdasarkan laporan-laporan intelijen, sekitar tanggal 16 Oktober tahun lalu ada empat pesawat yang mengangkut lebih dari 500 teroris ISIS ke bandara ‘Adn Yaman. Pesawat tersebut memindahkan teroris-teroris ISIS dari Suriah ke Yaman dikarenakan tekanan serangan udara Rusia.”

Sejak lebih dari sebulan yang lalu Rusia telah memulai serangan udaranya terhadap markas-markas ISIS di Suriah atas permintaan resmi Damaskus. Serangan tersebut membuat teroris-teroris dan militan pemberontak di Suriah terpukul mundur dan kewalahan.

Jubir militer Suriah tersebut mengatakan, “Pesawat-pesawat itu milik maskapai penerbangan Turki, Qatar dan Emirat. Turki menerbangkan dua pesawatnya untuk tujuan pemindahan para teroris tersebut.”

(Sumeriah-News/Shabestan/ABNS)

Ditulis Oleh : Unknown ~ Pada Sabtu, 06 Februari 2016

Terimakasih atas kunjungan Anda serta kesediaan Anda membaca artikel kami yang berjudul Salah Satu Pentolan ISIS di Yaman Tewas. Kritik dan saran dapat anda sampaikan melalui kotak komentar. Anda dipersilakan copy paste berita ini dengan mencantumkan url sumber : http://abnsnews.blogspot.com/2016/02/salah-satu-pentolan-isis-di-yaman-tewas.html

Subscribe for latest Dunia Penuh Berita


0 komentar:

PROFIL ABNS